Tue. Jan 22nd, 2019

Pengumuman Lomba Twibbon “Kepemimpinan”

Minggu, 16 desember 2018, Unit kegiatan al banna mengadakan lomba Twibbon dengan tema “Kepemimpinan” melalui sosial media

#Pemenang Pertama

Menjadi pemimpin itu harus amanah dalam menjalankan tugas tugasnya, dan selalu ikhlas lillahi ta’ala. Dan pemimpin yang baik itu adalah mereka yang mampu menjalankan fungsi kepemimpinanya seperti? Tujuan yang cerdas, spesifik, dan nyata. Selalu memberi motivasi,, semangat, dan pengaruh yang kuat serta memberi fasilitas yang dibutuhkan untuk pencapaian yang nyata. menjadi seorang pemimpin itu harus mau menerima kritikan dan saran dari seseorang yang bertujuan untuk membangun.
kesimpulanya adalah leader yang sukses adalah mereka yang bisa mengendalikan diri dan bekerja untuk menginspirasi orang lain, untuk tujuan yang sama, sama sepemikiran, sama sejalan dan sama sama menjalankan dengan cara yang selalu di muliakan Allah.

View this post on Instagram

Menjadi pemimpin itu harus amanah dalam menjalankan tugas tugasnya, dan selalu ikhlas lillahi ta'ala. Dan pemimpin yang baik itu adalah mereka yang mampu menjalankan fungsi kepemimpinanya seperti? Tujuan yang cerdas, spesifik, dan nyata. Selalu memberi motivasi,, semangat, dan pengaruh yang kuat serta memberi fasilitas yang dibutuhkan untuk pencapaian yang nyata. menjadi seorang pemimpin itu harus mau menerima kritikan dan saran dari seseorang yang bertujuan untuk membangun. kesimpulanya adalah leader yang sukses adalah mereka yang bisa mengendalikan diri dan bekerja untuk menginspirasi orang lain, untuk tujuan yang sama, sama sepemikiran, sama sejalan dan sama sama menjalankan dengan cara yang selalu di muliakan Allah. @ldkalbannapolinela #TheNextGeneration #RapatkanBarisan_TebarkanKebaikan

A post shared by Muhammad Aldy Bastian (@aldybastian_) on

 

#Pemenang Kedua

Arti Sebuah Pemimpin

Pemimpin adalah seseorang yang diberikan amanah untuk memimpin serta mengarahkan para anggotanya menuju mutlamat yang ditetapkan.. Pada fitrahnya manusia diciptakan oleh Allah memiliki 2 kewajiban yakni menyembah Allah dan menjadi khalifah di muka bumi ini.

Seperti dalam Surah al-Baqarah ayat 30:
”ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada Para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” mereka berkata: “Apakah Engkau hendak menjadikan (khalifah) orang yang merusak dan menumpakan darah disana , Padahal Kami Senantiasa bertasbih dengan memujiMu dan menyucikan
NamaMu?” Allah berfirman: “Sesungguhnya aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.” Manusia adalah makhluk yang telah Allah beri potensi serta kemampuan untuk memaksimalkan potensi dirinya.. Ketika seseorang diberi amanah untuk menjadi seorang pemimpin maka ia harus ikhlas menerima dan menjalaninya dengan sepenuh hati.

Sebab setiap amanah itu datang bukan karena diminta, ketika datangpun tak dapat ditolak. Dan setiap amanah itu datangnya bukan dari sesama manusia, melainkan Amanah itu datangnya langsung dari Allah. Namun manusia hanya sebagai perantara.
Jika amanah datang pada seseorang,berarti Allah telah percaya bahwa orang tersebut mampu untuk menyelesaikannya.
Menjadi pemimpin memang berat karena pada bahunya terdapat amanah besar yang harus ia laksanakan.. Namun,percayalah bahwa Amanah tidak pernah salah dalam penempatannya. 😊

 

#Pemenang Ketiga

Sejatinya pemimpin yang baik bukan yang menjabat beberapa lamanya, namun ia yang berhasil menghadirkan banyak pemimpin2 yang lebih baik setelahnya.. Pemimpin bukan untuk diminta, namun untuk dipertanggungjawabkan. Sesungguhnya umat Islam tidak dianjurkan untuk meminta jabatan. Bahkan ketika paman Rasulullah saja yang meminta untuk diberi jabatan, . Rasulullah tidak memberikan nya.. Tetapi jika amanah itu sudah diberikan, jangan menghindar darinya. Ikhlaskan semua, jalani semua karena Nya… Dan jadilah pemimpin seperti apa yang dicontohkan Rasulullah, jika tidak bisa maka jadilah seperti Khulafaur Rasyidin dan para Khalifah..
1. Abu Bakar, yang lemah lembut. Namun tetap bijaksana dalam mengambil keputusan..
2. Umar , yang keras namun hatinya sangat lembut. Yang setiap malam menangis di 1/3 malamnya.
3. Usman, yang sangat dermawan. Yang mendahului orang lain sebelum nya..
4. Ali, yang cerdas dalam mengambil keputusan..

#TheNextGeneration
#RapatkanBarisan_TebarkanKebaikan
#UKM_ALBANNAGenerasi19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *