Tue. Jan 22nd, 2019

Biro BMQ (Bimbingan Mempelajari Qur’an) Ukm Al Banna Polinela

Biro BMQ (Bimbingan Mempelajari Qur’an) Ukm Al Banna Polinela | Biro Bimbingan Mempelajari Qur’an(BMQ) Adalah sebuah wadah dibawah naungan Dosen Agama Islam yang bertugas melakukan program pendidikan dan pembinaan Agama Islam dalam bentuk pengajian kelompok kecil yang dilaksanakan rutin setiap pekan dan berkelanjutan, dengan didukung  oleh kegiatan pendukung seperti tasqif, jalsah, class tahsin dan mabit.

Pembina sebuah kelompok BMQ disebut Tutor (penasehat), sedangkan peserta BMQ disebut Praktikan. Didalam BMQ disampaikan pemahaman dasar tentang Agama Islam. Diantaranya Muraqabatullah (Mengenal Allah), Mengenal Rasul, Mengenal Al-Qur’an, Mengenal Akhlak, dan Mengenal Dunia Islam. Dalam BMQ terjadi transfer pengetahuan dengan cara pengajaran, diskusi, dan belajar bersama. BMQ Polinela bukanlah organisasi kampus, melainkan bagian dari mata kuliah umum Pendidikan Agama Islam, yang mempunyai bobot 3 SKS yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, baik semester 1 maupun semester 2 yang disesuaikan dengan penerimaan mata kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI) bagi semester 1 dan 2.

VISI MISI

Visi Biro BMQ Polinela :

“Sebagai motor, stabilitator, pengembangan dakwah dalam kampus dan diluar kampus serta wadah pendidikan kaderisasi bagi calon pemimpin bangsa yang komit terhadap nilai-nilai ajaran Isalam.”

Misi Biro BMQ Polinela :

  1. Mewujudkan masyarakat kampus yang disiplin, bermoral dan elaliter, serta menjunjung tinggi supremasi hukum.
  2. Mengangkat pentingnya supremasi imtaq dan iptek(zikir dan fikir)
  3. Mewujudkan lulusanPoliteknik yang memiliki kredibilitas, moral dan intelektual, serta komit terhadap ajaran Islam.
  4. Ikut memberikan kontribusi bagi pengembangan dan kemajuan Politeknik Negeri Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *