Wed. Sep 18th, 2019

Departemen Keputrian Ukm Al Banna Polinela

Departemen Keputrian Ukm Al Banna Polinela | Departement Kemuslimahan adalah suatu bidang yang bergerak khusus dalam bidang kemuslimahan  untuk mensyiarkan dawah  dengan  perempuan sebagai objeknya sehingga  diharapkan mampu memberikan fokus yang lebih nyata dan spesifik dalam hal kemualimahan.

Deskripsi kerja meliputi program-program yang mengupayakan kompetensi mengenai perempuan dalam Islam, terkait fiqih, kontribusi muslimah dalam dakwah dan  kehidupan sosialnya, skill, dan mampu mencermati dan memahami lebih mengenai isu-isu perempuan terbaru.

Pentingnya penokohan yang dapat memberi inspirasi untuk muslimah menjadi alasan untuk diadakannya program kerja yang berkaitan dengan kreativitas dan keilmuan yang bernafaskan Islam dalam departement keputrian.

Sehingga atas dasar inilah diharapkan dapat menjadi perekat ukhuwah muslimah yang terwadahi dalam departement keputrian.

VISI MISI Departemen Keputrian Ukm Al Banna Polinela

Semangat huruhiya

Siapa yang mendidik satu laki-laki berarti telah mendidik satu manusia, sedangkan siapa yang mendidik satu perempuan berarti sedang mendidik satu generasi.

(-Bung Hatta)

Muslimah memiliki peran yang sanggat besar sepanjang sejarah dakwah islam. Tidak ada keberhasilan dakwah tanpa melibatkan potensi para akhwat muslimah

(-Cahyadi Takariwan)

 

Visi

Meningkatkan kualitas muslimah secara fikriyah, ruhiyah dan jasadiyah dengan ilmu pengetahuan sesuai syariat Islam, sehingga terbentuk muslimah yang berkarakter Islami

Misi

  1. Mengembangkan potensi dan karakter muslimah melalui kegiatan yang akan menambah ketakwaan dan keimanan kepada Allah.
  2. Membantu muslimah dalam proses berhijrah serta meningkatkan pemahaman tentang nilai-nilai Islam.
  3. Menyelenggarakan kegiatan kemuslimahan sebagai sarana pembinaan sekaligus mempererat ukhuwah.

 

Selain itu kami mempunyai Jargon yang tentunya menjadi semboyan harapan kami :

“SatukanHati_SalingMenginspirasi_BersamaMuslimahSejati”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *