Tue. Jan 22nd, 2019

Departemen Kepeloporan Ukm Al Banna Polinela

UKM Al Banna adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di bidang kerohanian yang terdiri dari anggota yang memiliki keterampilan dan jiwa yang kuat. Keadaan anggota dalam suatu organisasi sangat mempengaruhi kesuksesan organisasi tersebut. Jika anggota sebuah organisasi memiliki jiwa yang lemah, dan pemalas maka organisasi tersebut tidak akan berjalan dengan baik, begitupun sebaliknya. Anggota yang memiliki motivasi dan semangat yang baik adalah anggota yang diharapkan oleh setiap organisasi demi jalannya organisasi tersebut.

Oleh karena itu Presidium UKM Al Banna membentuk departemen kepeloporan agar segala bentuk kegiatan riyadhoh dan menyehatkan jasmani, rohani dapat terlaksana setiap bulan nya ,misalnya saja satu tahun sekali acara Adventure untuk anggota UKM Al Banna yang bertujuan untuk membentuk dan menyiapkan anggota yang siap jasmani dan rohaninya sebelum melaksanakan reorganisasi demi kelancaran dan kelanjutan estafet dakwah dari UKM Al Banna.

Dengan di departemen kepeloporan kegiatan riyadhoh tersebut diharapkan mampu membantu dan membuat kader menjadi sehat dan mampu dalam mencetak anggota yang berkualitas dari segi jasmani maupun rohani.

Tujuan

Tujuan di bentuknya departemen kepeloporan ini adalah sebagai wadah kader ukm albanna yang memiliki minat dan bakat serta menyukai dunia olahraga sehingga departemen kepelopran dapat membantu dan mencetak generasi islam yang berbakat tidak hanya ilmu akhirat saja akan tetapi memiliki kemampuan juga di bidang olahraga.


VISI DAN MISI Departemen Kepeloporan Ukm Al Banna Polinela

VISI

Membentuk kader yang sehat jasmani dan rohani sehingga dapat meningkatkan kualitas ibadah dan menciptakan keharmonisan dalam ukhuwah antar kader al-banna dan menjadikan kader albanna kader yang disiplin terhadap waktu.

MISI

  1. Memberikan pembinaan jasadiyah kepada seluruh kader Al-Banna
  2. Memberikan pengetahuan melalui alam agar selalu bersyukur sehingga tercipta kualitas ibadah yang baik
  3. Menanamkan sikap peduli dan lebih mengutamakan kepentingan bersama sehingga dapat mempererat ukhuwah
  4. Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta rasa disiplin dan tanggung jawab
  5. Menumbuhkan dan mengembangkan bakat olahraga kader Al-Banna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *